Siapkan menu buka puasa, Ayudia Bing Slamet: Yang penting pedas

Jakarta (ANTARA) – Ayudia Bing Slamet mengaku tidak kerepotan saat menyiapkan menu sahur dan berbuka untuk suaminya, Muhammad Pradhana Budiarto atau yang akrab disapa Ditto. Menurut dia, yang terpenting rasanya harus pedas.

“Ditto suka banget makan yang pedas, apapun itu makanannya yang penting pedas. Porsi sih dia enggak terlalu banyak, karena kalau sahur jarang makan banyak. Yang penting pedas aja,” kata Ayudia ditemui di Jakarta, Senin.

Untuk pemilihan menu, Ayudia lebih suka menyiapkan masakan yang mudah dibuat khususnya ketika sahur.

“Masaknya sih macam-macam tapi yang jelas bikin lauk yang enggak mudah basi. Bikin ayam, ikan,” tutur Ayudia yang pernah membintangi sejumlah sinetron itu.

Ditto pun mengakui kalau dirinya penggemar makanan dengan banyak cabai. Baginya, hidangan yang tak pedas itu kurang nikmat.

“Sebenarnya bukan gimana, karena udah kebiasaan pedas aja. Kalau enggak pedas kayak enggak bisa makan, kayaknya enggak sedap aja,” ujar Ditto.

Sementara itu, soal anak semata wayang mereka, Ayudia dan Ditto sudah mulai memberikan pengetahuan tentang puasa kepada Sekala Bumi.

“Jelas berbeda karena Sekala sekarang umur tiga tahun. Kita kasih tahu puasa kayak gimana meskipun dia biasa aja,” kata Ditto.

Setelah resmi menjadi suami dan istri, Ayudia dan Ditto mengaku merasa lebih nikmat menjalani ibadah selama Ramadhan. Ditambah lagi dengan kehadiran anak mereka, Sekala Bumi.

Baca juga: Inspirasi tempat berbuka puasa di Jakarta